UJIAN SEMESTER AKHIR MADRASAH ASSALAFIYAH SIDAMULYA TAHUN AJARAN 2021-2022

Ujian akhir semester Madrasah Assalafiyah Sidamulya, biasanya diadakan menjelang akhir tahun pelajaran, dengan system yang dibuat secara berbeda disetiap tahunnya, kali ini pihak madrasah menggunakan system yang dimana soal-soal ujian didikte sehingga tidak membutuhkan banyak kertas.

Pelaksanaan ujian ini diikuti oleh seluruh peserta madrasah putra maupun putri beserta para pengawas yang diambil dari para santri ‘aliyah yang sudah tidak terbebani tanggungan madrasah. Sehinga bisa lebih fokus dalam mengawas.

Ujian madrasah ini diadakan untuk mengevaluasi para santri dan menyeleksi para santri madrasah untuk dikelaskan sehingga memudahkan para mustahiq (Guru) madrasah untuk membuat program pengajaran dikelasnya.

Dimulai pada malam rabu tanggal 5 juli 2022 untuk pengajian Madrasah malam, hal karena untuk menghindari malam takbiran idul adha 1443 H. Ujian ini dimulai bakda isya’ untuk pengajian malam dan paginya dimulai pada jam 8 pagi sampai dengan selesai dan masing masing pelajaran diberi waktu 40 menit atau lebih cepat. Hingga hari jum’at 8 juli 2022 pelaksanaan ujian selesai yang nanti dilanjut libur sementara untuk turut merayakan hari raya idul adha

Bertempat di komplek Pondok Assalafiyah Putra untuk Santri Putra, dan Santri Putri di komplek putri, dengan memanfaatkan sebagian gedung sekolah untuk madrasah malam putra dan gedung asrama putra untuk madrasah pagi putra. Dan untuk putri sepenuhnya berada di asrama putri dan turut memanfaatkan aula dan juga musholla putri.

Alhamdulillah pelaksanaan ini berjalan lancar dan tanpa hambatan, harapannya bagi yayasan Assalafiyah dan madrasah ini agar lebih baik. kami juga membutuhkan do’a dari rekan-rekan santri, Bapak/Ibu walisantri untuk perkembangan pondok pesantren Assalafiyah tercinta ini.