KEDATANGAN SANTRI BARU tahun ajaran 2022-2023. Pondok Pesantren Assalafiyah Sidamulya membuka penerimaan santri baru setelah membuka pendaftaran yang sudah ditutup 2 bulan yang lalu, mengingat betapa pentingnya peran pendidikan di pondok pesantren dan demi kelangsungan lembaga pendidikan ini maka tak ada artinya jika tidak ada kaderisasi orang yang berilmu tuk terjun nanti bermasyarakat.

Dihadiri oleh para santri yang diantar langsung oleh keluarga dan disambut oleh panitia dalam membawa barang barang sehingga bisa meringankan barang yang dibawa, para santri juga banyak yang turut andil dalam membantu memarkirkan kendaraan, menyambut walisantri, dan bersedia di kamar apabila ditanya oleh tamu yang ingin mengetahui Assalafiyah lebih dalam.

Dalam penerimaan santri baru dibagi dalam 3 gelombang dimulai dari tanggal 11 hingga 13 juli 2022 di komplek pondok pesantren Assalafiyah putra dan putri, kedatangan pun dibuka pada jam 07:30 WIB. Jalur kedatangan pun dibuat searah untuk selain kendaraan berroda 2 agar dapat meminimalisir kemacetan.

Setelah para santri baru yang diantar oleh orang tuanya membereskan, dari pihak pondok pun menyediakan forum pertemuan antara pengasuh dan para walisantri baru yang mana akan diadakan disetiap gelombang kedatangan sampai dengan tanggal 13 juli nanti.